Twitter
RSS

GEORGE LYNCH

GEORGE LYNCH

Image : George Lynch  

 [lahir 28 September 1954]

Pada 70 ia harus menjadi produk dari Jimi Hendrix dan Jeff Beck dan sudah mulai meraih batas luar memainkan gitarnya. Meskipun koboi gitar dipimpin oleh Edward Van Halen dan Randy Rhoads, George tidak pernah dalam bayangan mereka, seperti tahun-tahun akan membuktikan. Salah satu gitaris yang paling populer untuk muncul dari era '80-logam berat dengan gudang gitar yang tampak manis dan solo cepat, George membantu mendorong Dokken menuju puncak tangga lagu untuk mantra dan kemudian, meluncurkan solo karir.

 Meskipun lahir di Spokane, WA, pada tanggal 28 September 1954, George Lynch dibesarkan di Sacramento, CA, di mana ia mengambil gitar sebagai seorang remaja. Dipengaruhi oleh seperti Jimi Hendrix, Leslie Barat, Jeff Beck, dan Allan Holdsworth, ia memainkan rangkaian klub LA sepanjang 70-an, termasuk pertunjukan dengan tindakan dilupakan seperti Sersan Rocks, Xciter, dan Boyz. Itu adalah sebagai anggota dari band terakhir bahwa George bertemu drummer Mick Brown dan penyanyi Don Dokken, yang menyebabkan pembentukan Dokken oleh awal '80-an. Dengan suara yang mirip dengan Van Halen lebih merdu (dan lirik mereka Sering kali berhubungan dengan subjek patah hati), Dokken menerbitkan rekaman debut mereka, Breaking the Chains, pada tahun 1982, pertama melalui label Carerre Eropa sebelum menandatangani Elektra kelompok dan menerbitkan kembali album di Amerika Serikat Meskipun bassis Ratt Juan Croucier dimainkan di album, pendatang baru Jeff Pilson menjadi anggota tetap segera setelah. Dua back-to-back album bersertifikat emas diikuti, tahun 1984-Gigi dan Nail dan 1985's Under Lock dan Key, sebagai Dokken menjadi salah satu band paling menjanjikan hard rock muda. Itu juga selama ini bahwa George mulai menerima pengakuan untuk keahliannya enam-string. Dengan almarhum Randy Rhoads dan Eddie Van Halen lebih berfokus pada penulisan lagu dari shredding, Slingers gitar sedang mencari seorang pahlawan baru dengan pertengahan '80-an, dan George sesuai dengan tagihan - ketika ia menerima penghargaan yang tak terhitung jumlahnya dan penampilan di bagian atas jajak pendapat di gitar majalah. Ia juga dikenal untuk instrumen-nya tampak menarik, khususnya yang diukir ke dalam bentuk kerangka hancur (hubungan panjang dan berbuah dengan perusahaan gitar ESP juga mulai sekitar saat ini).  

       Sebagian besar kesuksesan Dokken adalah dikreditkan ke guitarmanship George Lynch dan lagu. Dia mencatat lima album yang sangat sukses 1983-1988 yang membantu mendorong dia sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dalam musik modern. Perbedaan lain yang memisahkan dirinya dari orang lain dari aliran ini adalah bahwa bermain gitarnya meraih nominasi Grammy Dokken pada tahun 1989 untuk Best Rock Instrumental. Bahkan Van Halen belum menerima nominasi saat ini. Tetapi dengan memanggil sukses terobosan besar, Dokken sepertinya datang terpisah di jahitannya. Bukan rahasia lagi bahwa Lynch dan Dokken tidak pernah melihat mata ke mata, dan hubungan gemetar mereka hanya memburuk selama tur untuk mendukung hit platinum 1987's, Kembali untuk Attack (sebuah album yang termasuk menampilkan Lynch gitar "Mr Menakutkan"). Bahkan slot pada 1988 jauh-hyped Monster of Rock tur AS (yang juga termasuk Van Halen, Scorpions, Metallica, dll) tidak bisa menyelamatkan kapal tenggelam Dokken, sebagai kelompok mengumumkan perpecahan mereka segera setelah selesai tur tersebut. Setelah album live wajib, Beast Dari Timur, dikeluarkan, George memilih untuk membentuk baju baru, Lynch Mob, bukan apa yang diharapkan banyak penggemar - album solo gitar shredding. Bergabung Lynch dalam pakaian baru itu penyanyi Oni Logan, bassis Anthony Esposito, dan mantan Dokken drummer Jones, mereka merilis album debut mereka, Wicked Sensasi, pada tahun 1990. Sementara album dilakukan hormat pada grafik, suara kelompok hampir salinan karbon Dokken dan gagal menembus grup komersial. Sepanjang awal 90-an, George dikeluarkan lain rilis dengan nama Mob Lynch (usaha sophomore self-titled 1992) dan sebagai artis solo (1993's Sacred Groove), yang terakhir yang Lynch awalnya direncanakan pada mengundang penyanyi seperti Phil Anselmo dan Chris Cornell untuk tamu, tapi luka menetap di Matius dan Gunnar Nelson, (!) antara lain. Dengan kedua Lynch dan karier terpisah Dokken bukan itu yang mereka dulu, penyanyi dan gitaris yang diselesaikan perbedaan mereka atas perintah perusahaan rekaman mereka, sebagai lineup Lynch-Dokken-Brown-Pilson dari Dokken bersatu kembali pada tahun 1994. 

 Sebuah "unplugged" album / home video diikuti setahun kemudian, One Live Night, tapi kebiasaan lama sulit untuk istirahat, sebagai Dokken dan Lynch sela kepala sekali lagi mencoba untuk menetap di arah musik di seperti album studio berikutnya bersemangat sebagai tahun 1995 disfungsional dan Shadowlife tahun 1997. Kedua album gagal untuk kembali Dokken kembali ke puncak tangga lagu, sebagai George meninggalkan grup sekali lagi segera sesudahnya. Gitaris veteran Reb Beach (sebelumnya dalam Winger dan Alice Cooper) melangkah ke sepatu Mr Scary untuk album "Erase The Slate". Akhir 90-an / abad ke-21 awal melihatnya bergantian antara album menerbitkan dengan Mob Lynch (dengan anggota bervariasi) dan sebagai artis solo - menghasilkan judul yang lebih jauh yaitu tahun 1999 Asap ini, 2001 Will Play Makanan, liburan 2002's Rekaman Lynch Itu Stole Riffness, dan 2003's Wicked Underground, yang terakhir yang melihat Lynch bergabung kembali dengan mantan bassis Pilson Dokken. Selain album melepaskan dan tur, George telah dikenal untuk tampil di klinik gitar dan pameran instrumen (terutama NAMM), ia telah mengembangkan tanda tangan sendiri seri gitar dengan ESP, dan, sebagaimana dibuktikan pada sebuah episode dari VH1's Dimana Apakah Mereka Sekarang? program, telah menjadi pembangun tubuh avid.

berbagai sumberlah

Comments (0)

Posting Komentar