Twitter
RSS

10 vokalis sekaligus gitaris terpopuler

     1.   JIMI HENDRIX

      James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock



     2. B.B. KING

         Riley B. King lebih dikenal sebagai B.B. King (dengan julukan mantan "The Street Blues Boy King"), lahir September 16, 1925 di Itta Bena, Mississippi, adalah gitaris blues terkenal, blues dan komposer jazz.Menurut majalah Rolling Stone, B.B.King adalah gitaris terbesar hidup, dan peringkat ketiga di antara "100 gitaris terbesar sepanjang masa (belakang Jimi Hendrix dan Duane Allman). Hal ini dikenal dengan panggilan gitar nya "Lucille", sebuah tradisi yang dimulai pada 1950-an, dan bahkan menulis sebuah lagu dengan judul merujuk kepada cara gitar Anda mengubah hidupnya.


 
     3.  KURT COBAIN ( NIRVANA )

          Kurt Donald Cobain (20 Februari 1967 – ± 5 April 1994) adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan sukses band ini, Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, suatu posisi yang disandangnya dengan berat hati.
Pada 1991, melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen Spirit, menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, kepada grunge dan alternative rock.
Selain itu lagu-lagu tulisan Cobain lainnya misalnya About a Girl, Come as You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies, dan Rape Me.
Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki, Hawaii. Pada 18 Agustus, 1992, Frances Bean Cobain dilahirkan.
Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa dengan bronchitis dan laryngitisRoma hari berikutnya untuk menjalani pengobatan, dan istrinya bergabung pada 3 Maret. yang parah. Ia diterbangkan ke
Pagi berikutnya, Love bangun dan menemukan Cobain sudah overdose dengan paduan dari champagne dan Rohypnol. Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah lima hari di sana diperbolehkan pulang. Karena masalah drugs ini, Cobain dimasukkan ke panti rehabilitasi pada tanggal 30 Maret. Pada malam 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.
Pada tanggal 3 April, Love menghubungi seorang private investigator, Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Pada tanggal 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.
Kurt Cobain tetap diingat dan memberikan inspirasi kepada para fans setianya, pada 13 Mei 2010 - 6 September 2010, Seattle Art Museum menggelar pameran bertemakan "Kurt" untuk memberikan penghormatan.


  
    4.   ALEXI LAIHO ( CHILDREN OF BODOM )


          Alexi Laiho (nama asli: Markuu Ullu Aleksi Laiho; lahir di Espoo, Finlandia, 8 April 1979; umur 31 tahun) adalah vokalis dan gitaris band Children of Bodom. Selain bermusik bersama Children of Bodom, ia juga merupakan anggota band Sinergy (2001-) dan Kylähullut (2004-). Pada tahun 2008, majalah Guitar World menempatkannya sebagai salah satu dari 50 gitaris tercepat di dunia.Waktu kecil sebelum menjadi gitaris handal seperti sekarang, ia pernah mempelajari biola. Kehidupan masa kecilnya tidaklah bagus. Ia dibesarkan oleh keluarga yang rusak. Laiho pernah mencoba bunuh diri dengan cara minum bahan bakar dan juga buang air besar di tengah jalan.


  
     5. DAVE MUSTAINE ( eks. METALLICA / MEGADETH )

         Dave Mustaine (lahir di La Mesa, California, Amerika Serikat, 13 September 1961; umur 49 tahun) adalah salah satu musisi thrash metal paling penting dan motor kelompok Megadeth. Orang tua Mustaine bercerai ketika ia berusia tujuh tahun, dan sebagai akibatnya, dia bertumbuh di berbagai suburb kumuh di sekitar Southern California.
Dave Mustaine terlibat dalam pembentukan grup Metallica pada tahun 1981 bersama James Hetfield dan Lars Ulrich, tapi dikeluarkan karena masalah obat terlarang sebelum band itu merekam album pertama mereka.
Mustaine kemudian membentuk Megadeth bersama basis David Ellefson. Setelah merilis 9 albums studio dan berbagai rekaman konser dan kompilasi, di bulan Januari 2002 Mustaine mendapat kecelakaan motor yang mengakibatkan cedera di tangan kirinya. Karena ia tidak dapat lagi memainkan gitar, ia menyatakan diri keluar dari Megadeth dan pada bulan April tahun itu juga Megadeth bubar.
Pada tahun 2004, setelah menjalani terapi intensif, Mustaine telah pulih dari cederanya dan bermain musik kembali. Ia mengajak Chris Poland, mantan gitaris Megadeth untuk bekerja dalam proyek solonya. Atas tekanan dari perusahaan rekaman, album ini kemudian direkam sebagai Megadeth dan dirilis dengan judul The System Has Failed.
Sewaktu manjalani terapi intensif, Dave Mustaine berubah aluhan, dan memilih untuk memeluk agama Kristen. Dia juga mengganti pandangan politiknya menjadi konservatif dan mendukung Partai Republik. Sangat berbeda sekali bila dibandingkan dengan pandangan politiknya yang tersurat di album-albumnya yang dulu.

 

     6. MATTHEW BELLAMY ( MUSE )
 
         Matthew James Bellamy (lahir di Cambridge, Inggris, 9 Juni 1978; umur 32 tahun) adalah vokalis, gitar, harmonium, komponis serta pianis dari grup musik rock ternama asal Inggris, Muse. Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris. Ayahnya adalah seorang gitaris dari grup musik Inggris tahun 1950-1960an, The Tornados, yang merupakan grup Inggris pertama yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Amerika sebelum The Beatles, dengan albumnya "Telstar". Ibunya, Marilyn, adalah seorang pendatang dari Irlandia.





7.   JAMES HETFIELD ( METALLICA )

          James Alan Hetfield (lahir 3 Agustus 1963 di Downey,California, USA) adalah gitaris rhythm, co-founder, penulis lagu utama, dan vokalis untuk logam band Metallica Amerika berat. Dia saat ini berada di Marin County, California. Hetfield mendirikan Metallica pada bulan Oktober 1981 setelah menjawab iklan diklasifikasikan oleh drummer Lars Ulrich di surat kabar Los Angeles, mencari teman band. Sejak itu, Metallica telah mendapatkan sembilan Grammy Awards dan pergi untuk merilis 9 album studio, 3 album live, 2 EP, 24 video musik, dan 45 single. Pada tahun 2009, Hetfield menduduki peringkat No 8 dalam buku Joel McIver The 100 Greatest Metal Gitaris. Hetfield juga peringkat dua puluh empat oleh Hit Parader dalam daftar mereka dari 100 Vocalists Metal Terbesar Sepanjang Masa.

      

     8.  MATT TUCK ( BULLET FOR MY VALENTINE )

          Matt Tuck atau Matthew James Tuck lahir pada 20 Januari 1980 di Bridgend, South Wales. Dia bermain gitar ritme dan merupakan penyanyi utama dari band Metalcore Bullet For My Valentine melodi. Dia juga memainkan drum, keyboard, dan harmonika. Sebelum bergabung dengan Bullet For My Valentine ia bekerja di Virgin Megastore. Made kolaborasi dengan Max Cavalera, Cavalera Conspiracy pemimpin dalam lagu Apocalyptica's, "ditekan".        Tenggorokan masalah pada bulan November 2006 selama tur dengan As I Lay Dying (band) dan Protes Hero, Matt menderita radang tenggorokan yang menyebabkan serangkaian pembatalan, sampai awal Januari 2007. Dia sekarang pulih.Pada tanggal 22 Juni 2007, ia mengumumkan bahwa ia membutuhkan amigdalectiomia, jadi ia harus membatalkan semua konser-nya, termasuk tur sebagai band dukungan untuk Metallica.


     
     9.  BILLIE JOE ARMSTRONG ( GREEN DAY )

          Armstrong adalah anak paling muda dari enam bersaudara, lahir di Oakland, California, dan diasuh di Rodeo, California. Ayahnya, Andy Armstrong, adalah pemain musik yang beraliran jazz dan supir truk, telah meninggal karena kanker ketika Armstrong berumur 10 tahun. Ibunya, Ollie Jackson, adalah pelayan di sebuah restoran bernama Rod's Hickory Pit, tempat dimana Billie dan temannya Mike Dirnt bekerja di masa remaja mereka. Rod's Hickory Pit adalah tempat dimana Armstrong dan band nya Sweet Children tampil pertama kali. Ibunya, Ollie salah menulis nama ketika Billie lahir. Dia memberikan nama Billie yang seharusnya di tulis Billy. Armstrong adalah satu-satunya anggota di band Green Day yang menggunakan nama aslinya. Kedua temannya, Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) dan Frank Edwin Wright III (Tré Cool), telah mengganti nama mereka.


    10. JOHN MAYER

          John Clayton Mayer (lahir di Bridgeport, Connecticut Amerika Serikat, 16 Oktober 1977; umur 33 tahun) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia belajar di Berkeley College of Music sebelum pindah ke Atlanta, Georgia. Dia berkarier di dunia musik sejak tahun 1998.

Comments (1)

debby lu maennn

Posting Komentar