Twitter
RSS

Neo Classical Metal


Neo Classical Metal adalah sebuah subgenre dari musik heavy metal yang sangat dipengaruhi oleh musik klasik. Hal ini mengacu pada kinerja yang sangat teknis yang terdiri dari unsur-unsur yang dipinjam dari kedua musik metal klasik dan heavy. Yngwie Malmsteen, musisi paling terkenal di sub-genre, memberikan kontribusi besar bagi perkembangan gaya pada era 1980-an. Empat lainnya dari pemain paling terkenal dalam genre ini adalah Jason Becker, Tony MacAlpine dan Vinnie Moore & Shawn Lan.


Neo classical metal mengambil namanya dari sebuah konsepsi yang luas dari musik klasik. Dalam hal ini adalah sebuah konsep yang berbeda dari bagaimana neoklasisisme dipahami dalam tradisi musik klasik. Musik neoklasik biasanya mengacu pada gerakan dalam modernisme musik di mana komposer mendapatkan pengaruh dari periode Klasik. Periode ini mencakup kira-kira tahun 1750-1810 dengan komposer musik yang paling terkenal ketat klasik Mozart dan Haydn termasuk dan juga Beethoven selama bagian awal karirnya sebelum ia meletakkan dasar-dasar musik dari gerakan romantis di musik. Periode klasik adalah waktu di mana bentuk-bentuk musik kaku terstruktur seperti kuartet sonata, simfoni dan string dikembangkan. Musik Neoclassicism dikembangkan sekitar abad setelah berakhirnya periode klasik dan memuncak pada tahun-tahun antara Perang Dunia dunia. Itu adalah reaksi terhadap ke-19 dan awal abad ke-20 romantisisme yang mewujud dalam karya-karya komponis seperti Richard Wagner dan Gustav Mahler yang membentang baik bahasa musik dan bentuk musik untuk menghasilkan karya besar di mana batas-batas tonalitas patah. Neoklasik komposer Igor Stravinsky dan Paul Hindemith yang menyatu unsur-unsur dari periode klasik, seperti harmoni  dan kepatuhan yang ketat untuk membentuk, dengan sendiri yang unik  kosakata harmonis dan berbagai berirama.
Di sisi lain, neo-klasik musik metal tidak membatasi diri untuk kembali ke cita-cita estetika klasik, seperti keseimbangan dan formalisme. Pengaruhnya mencakup periode musik Romantis dan periode Baroque babak ketujuh belas dan pertama abad kedelapan belas. Musik Barok komposer akhir seperti Vivaldi, Handel dan Bach sering sangat meriah. Musisi  neo classical metal seperti Yngwie Malmsteen  terinspirasi oleh aspek musik Barok dan juga oleh komposer kemudian virtuoso seperti Niccolò Paganini pemain biola dalam menggunakan berjalan dan teknik dekoratif dan mencolok lain dalam penampilan mereka . Memang beberapa musisi neo classical metal telah melakukan versi mereka sendiri caprice terkenal Paganini 24.
Tahun 1980-an melihat kelahiran dan kebangkitan neo classical metal sebagai subgenre yang berbeda, meskipun pengaruh klasik bisa didengar dalam komposisi dan improvisasi dari musisi terkemuka dari awal awal heavy metal. Pengaruh klasik awal dalam hard rock dan heavy metal yang paling terutama ditemukan dalam memainkan Ritchie Blackmore, Uli Jon Roth dan Randy Rhoads. Styling ada terutama dengan gitaris tapi juga hadir dengan instrumentalis lainnya, seperti keyboardist Ya Rick Wakeman.
Logam teknik gitar Heavy berkembang pesat dari akhir-awal 60-an nya untuk yang akhir '80-an puncak, tetapi sebelum tahun 1980-an, gitaris metal ditampilkan beberapa kemampuan teknis canggih yang merupakan ciri dari gaya neo-klasik logam. Mempopulerkan dan pertumbuhan neo-klasik metal erat terkait dengan kenaikan gerakan "merobek-robek" gitar, karena banyak gitaris neo-klasik metal mengambil inspirasi dari musisi klasik seperti virtuoso Niccolo Paganini dan Frederic Chopin.
"Masa keemasan" neo-klasik logam di tengah untuk akhir 1980-an berkisar sekitar daftar yang cukup besar mencolok-gitar listrik yang mencatat sebagian besar solois album instrumental untuk label Shrapnel Record Mike Varney. Swedia gitaris Yngwie Malmsteen, secara luas dianggap sebagai originator dan masih memerintah raja-neo-klasik logam,  dibawa ke Amerika Serikat oleh Varney untuk sign dengan Shrapnel Record pada tahun 1982. Malmsteen menarik pengaruh dari kedua rock dan idiom klasik dari usia muda dalam mengembangkan hiper-nya diperkuat, hiper-cepat teknik pada gitar listrik; gaya Malmsteen pada gilirannya peniru yang tak terhitung terinspirasi dari saat rekaman paling awal Shrapnel muncul.
Dalam beberapa tahun terakhir, apresiasi oeuvre logam neo-klasik sebagian besar telah terbatas pada gitaris di lebih dari sebuah pengaturan bawah tanah, sebagai gaya yang tidak dikenal di luar bidang gitaris. Saat ini, ada banyak band lebih yang berkontribusi secara keseluruhan sebagai lawan para musisi "solo" di masa lalu. Beberapa terkenal saat ini neo-klasik berkinerja metal adalah Michael Angelo Batio, Vitalij Kuprij, Trans-Siberia Orchestra, Mark Wood, Joe Stump, Cacophony, Symphony X, Stratovarius, Rata Blanca, Narnia, Rhapsody of Fire, Time Requiem, Pada Vance, Galneryus, Mastercastle, Versailles, Sound Horizon, Necrophagist, Heavenly, Concerto Moon, Apocalypse Fleshgod, Adagio, Moor Gelap, Warmen, dan Artension. Bahkan baru-baru ini telah terjadi ledakan tiba-tiba sedikit pengaruh neo-klasik dalam logam utama tindakan seperti Children of Bodom
, Protes Hero dan The Human Abstrak . Pada disk dua album instrumental nya dicampur / Unlaced, pemain biola klasik Emilie Autumn melakukan-terinspirasi "shred" solo dengan distorsi berat pada biola listrik, mengingatkan neo classical metal solo gitar.
debbyvrx.blogspot.com

berbagai sumber.//


Comments (0)

Posting Komentar